Minggu, 24 November 2013

Peraktek Bisnis yang Tidak Beretika

Contoh Kasus 2
Dalam kasus obat anti nyamuk HIT, sempat ada isu kalau produk ini menggunakan bahan pestisida berbahaya, walaupun produsen sudah meminta maaf dan berjanji akan menarik produknya, ada kesan kalau permintaan maaf itu hanya klise. Karena pada tahun 2005 saja produk tersebut masih beredar sampai sekarang, tapi yang sekarang mungkin sudah tidak menggunakan bahan berbahaya itu lagi.
Banyak sebenernya kalau dilihat dari segi produk bisnis yang tidak beretika, mulai dari bahan formalin pada pembuatan tahu bahkan pengawetan hewan laut, pembuatan terasi yang menggunakan bahan yang sudah berbelatung, ayam tiren [mati kemaren],penggunaan pewarna tekstil untuk makanan, dll.
Hal-hal yang seperti itu dilakukan produsen intinya untuk mendapatkan laba yang lebih besar..tapi caranya itu yang tidak baik, tidak beretika, tapi malah merugikan konsumen.

Tanggapan
Dalam contoh kasus seperti ini sebaiknya ditindak lanjuti karena dengan hal tersebut yang dilakukan oleh perusahaan tersebut dapat merugikan pihak konsumen dan berusaha memperbaiki sebaik baiknya produk tersebut sehingga dapat memperbaiki nama perusahaan tersebut.\

Sumber
http://nabella2326.blogspot.com/2012/10/contoh-kasus-bisnis-yang-kurang-beretika.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar